Peduli Lingkungan, Pemprov Kep. Babel dan PT. Pegadaian (Persero) Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pantai Tapak Hantu

Pangkalpinang-Dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan di daerah pesisir pantai, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan PT. Pegadaian (Persero) melakukan penanaman 1000 bibit mangrove di pantai Tapak Hantu desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah dengan melibatkan masyarakat desa batu belubang. Rabu (18/11/20)

Bibit Mangrove ini disediakan oleh PT. Pegadaian (Persero) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dan sangat disambut baik oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena sudah peduli terhadap lingkungan khusunya di daerah pesisir pantai.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Kurniawan mengajak semua pihak untuk memposisikan diri sebagai subjek lingkungan yang harus bisa mengelola lingkungan dengan baik sehingga bisa menarik efek positif dan efek ekonomi di desa batu belubang yang nantinya akan menjadi daerah wisata.

Eko tidak menginginkan kegiatan ini hanya sebagai seremoni saja tapi dengan bersinergi antara perusahaan BUMN dengan Masyarakat, kegiatan ini harus bisa berlanjut dan mangrove yang sudah ditanam ini dipelihara dengan baik”tegasnya.

Pimpinan wilayah PT Pegadaian (Persero) kanwill III Palembang, Eka Pebriansyah berharap mangrove ini bisa tumbuh bagus. Selain penyediaan produk dan layanan PT. Pegadaian juga melakukan kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang bersentuhan langsung dalam kegiatan sosial masyarakat serta pelestarian lingkungan.

Sementara itu Direktur BUMDES desa Batu Belubang, Samsiar apresiasi luar biasa khususnya kepada PT. Pegadaian yang sudah memperhatikan lingkungan pantai tapak hantu ini dimana mangrove mempunyai fungsi untuk menahan abrasi, tempat hidupnya ekosistem laut dan tempat berkembangnya kepeting remango.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kep. Babel, Pimpinan wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang, Polairud Polda Babel, Direktur BUMDES Desa Batu Belubang dan Masyarakat Desa Batu Belubang,  

Sumber: 
Bidang P3KLH
Penulis: 
Ratna
Fotografer: 
Ratna
Editor: 
Fianda
Bidang Informasi: 
DLH