Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 53 min ago

Gubernur Erzaldi Rayakan Lebaran Dengan Menyapa Tenaga Medis Serta Pasien Covid-19

Sun, 05/24/2020 - 13:31

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan perhatian besar pada tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, yang tak kenal lelah menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perhatian itu ditunjukkan Gubernur Erzaldi tepat pada Idulfitri 1 Syawal 1441 H dengan melangsungkan halalbihalal bersama tenaga medis yang berada di Wisma Karantina BKPSDMD Babel melalui aplikasi video conference, Minggu (24/5/20).

Pemprov. Babel Minta Screening Covid-19 Bagi Orang Yang Masuk Ke Babel Dengan Rapid Test Kembali

Fri, 05/22/2020 - 19:56

PANGKALPINANG - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masa arus mudik, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melakukan skrining Covid-19 dengan melakukan rapid test kembali bagi masyarakat yang datang ke Bangka Belitung. Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman saat memimpin rapat koordinasi bersama dengan Kapolda Babel dan Kajati Babel hari ini Jumat (22/5/20) di Ruang Rapat Pasir Padi.

Gelar Rapat Koordinasi, Pemprov. Babel Siapkan Skenario Pencegahan Covid-19 Saat Idul Fitri

Fri, 05/22/2020 - 19:53

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Babel menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka pencegahan penularan virus Corona pada waktu mudik lebaran hingga pasca lebaran, Jumat, (22/5/20).

Vidcon Bersama Perwakilan Pimpinan Daerah, Gubernur Erzaldi Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Babel

Fri, 05/22/2020 - 10:10

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkesempatan menyampaikan langkah dan upaya yang dilakukan oleh Bangka Belitung untuk menangkal penyebaran Covid-19, kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Gubernur Erzaldi dan Keluarga Besar Berbagi Rezeki Kepada Para Tuna Netra

Thu, 05/21/2020 - 20:57

PANGKALPINANG – Keluarga besar Gubernur Erzaldi Rosman kembali berbagi di bulan suci Ramadan. Dengan didampingi oleh istri dan kedua anaknya, Gubernur Erzaldi memberikan santunan kepada kurang lebih 56 tuna netra, pembagian ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Gedung Mahligai, Kamis (21/5/20).

Kegiatan silaturahmi dan berbagi kepada sesama ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya sejak sepuluh tahun belakangan, terutama menjelang lebaran.

Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel Sapa Masyarakat Melalui RRI Babel

Thu, 05/21/2020 - 19:36


PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel melakukan dialog interaktif Babel Menyapa di studio mini RRI Babel yang berada di lantai empat Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Topik dialog kali ini protokol Covid -19 dan regulasi penanganan di Babel. Dengan harapan perang melawan Covid-19 ini segera berakhir, mengingat dampaknya sangat berpengaruh dalam kehidupan saat ini.

Kakwarda Melati Ingin Masyarakat Bersatu Untuk Saling Membantu Menghadapi Covid-19

Thu, 05/21/2020 - 16:44


TOBOALI - Ketua Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melakukan kunjungan ke Kantor Kwartir Cabang Bangka Tengah, Koba dan Kantor Kwartir Cabang Bangka Selatan, Toboali, pada Kamis (21/5/20).

Dalam kunjungan ini, Kakwarda Melati memberikan bantuan paket sembako sejumlah 50 paket kepada kakak-kakak pembina dan pelatih masing-masing kwarcab yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka

Thu, 05/21/2020 - 04:49

SUNGAILIAT - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel), Kakak Melati Erzaldi sampaikan bantuan paket sembako ke Kwarcab Pramuka Bangka dan makanan buka puasa kepada warga Rusunawa di Kampung Nelayan, Selasa (20/5/20). 

Refocusing dan realokasi anggaran tidak hanya dilakukan oleh pemerintah pusat hingga pemda untuk penanganan Covid-19 tetapi juga dilakukan pada anggaran koperasional kepengurusan pramuka di semua tingkatan. 

Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel

Thu, 05/21/2020 - 04:46

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Bangka Belitung, di Rumah Dinas Danlanal Babel, Sungailiat, Bangka, Rabu (20/5/20).

Kapolda Drs. Anang Syarif Hidayat yang sebelumnya berpangkat Bintang Satu Brigadir Polisi (Brigjen Pol.) menjadi Bintang Dua berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen Pol.). Sementara Wakapolda Drs. Umardani sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Menjadi Brigjen Pol.

Kakwarda Melati Erzaldi Kunjungi Kediaman Ibu Ema (Pedagang Keliling) di Sungailiat

Wed, 05/20/2020 - 21:01

SUNGAILIAT - Dari sebuah video viral di Media Sosial, Kakwarda Melati Erzaldi tergerak untuk mengunjungi pemilik video yang merupakan seorang pedagang sayur dan ikan keliling untuk mendengarkan cerita secara langsung di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (20/5/20).

Daya beli masyarakat menurun ternyata dirasakan juga oleh pedagang sayur dan ikan keliling seperti Ibu Ema, seorang warga asal Desa Jelutung. Hal ini disebabkan menurunnya ekonomi di Babel sejak wabah Covid-19 tiga bulan terakhir.

Berbagi Kasih Ramadan, Gubernur Erzaldi Kunjungi Rumah Warga Sambil Antar Sembako

Wed, 05/20/2020 - 19:25

RIAU SILIP - Demi membantu masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 di Dusun Tuing, Mapur, dan Dusun Aik Tungket, Kec. Riau Silip, Kab. Bangka, Kepulauan Babel, Gubernur Erzaldi Rosman bersama rombongan forkopimda mengantarkan sembako dari rumah  ke rumah penduduk menggunakan sepeda motor, Rabu (20/5/20).

Menurut Gubernur Erzaldi, ini merupakan waktunya kita berbagi kasih dan perhatian kepada warga, ketika dalam kondisi yang sulit seperti ini. 

Gubernur Erzaldi Lanjutkan Pembagian Sembako Dengan Mengendarai Kendaraan Roda Dua

Wed, 05/20/2020 - 19:22

GUNUNG MUDA - Usai membagikan sembako kepada masyarakat Desa Bintet, Gubernur Erzaldi melanjutkan kunjungan dan melakukan kegiatan yang sama di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (20/5/20).

Mengendarai kendaraan roda dua, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, anggota TNI dan Polri, membagikan sembako secara langsung ke rumah warga yang mereka lalui, dimulai dari Mako Lanal Belinyu hingga Kantor Desa Gunung Muda.

Warga Bintet Terima Bantuan Sembako dari Gubernur Erzaldi

Wed, 05/20/2020 - 18:39

BINTET - Sebanyak 80 warga Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (20/5/0) siang, mendapat bantuan sembako dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Desa Bintet.

Pemprov. Babel Jelaskan Gerakan Penanganan Covid-19 Dalam Virtual Seminar Internasional Malaysia - Indonesia

Wed, 05/20/2020 - 17:38

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung ikuti Virtual Seminar Internasional dengan peserta yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia serta negara Malaysia.
Gubernur Erzaldi Rosman hadir dalam virtual seminar ini untuk menyampaikan pengantar yang kemudian dilanjutkan oleh Direktur RSUP Ir. Soekarno Kepulauan Bangka Belitung, dr. Armayani Rusli, Selasa (20/5/20). 

Gubernur Erzaldi Kunjungi Belinyu Untuk Berikan Donasi Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wed, 05/20/2020 - 17:36

BELINYU - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat; Danrem 045 Gaya, Kol. Czi. M. Jangkung Widyabto S. I. P, M. Tr. (Han); Danlanal Babel, Letkol (laut) Dudik Kuswoyo; dan rombongan lainnya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Belinyu, Kec. Belinyu, Kab. Bangka, Prov. Kepulauan Babel, Rabu (20/5/20).

Kunjungan pertama yang dilakukan Gubernur Erzaldi dan rombongan ini yaitu Dusun Pesaren, Desa Bintet, Kec. Belinyu, Kab. Bangka.

Gubernur Erzaldi Fasilitasi Keluarga Deni Untuk Mempercepat Keberangkatan ke Jakarta

Wed, 05/20/2020 - 17:31

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memfasilitasi kebutuhan dukungan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk keberangkatan pasien penderita tumor serta imbauan penggalangan dana untuk membantu meringankan kebutuhan finansial keluarga pasien.

Rabu (20/5/20) di ruang kerjanya, Gubernur Erzaldi Rosman merima kunjungan orang tua dari pasien Deni seorang siswa SMK N 1 Pangkalpinang dan perwakilan komunitas penggalang dana yang didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Gubernur Erzaldi Siap Kembangkan Budi Daya Ubi Super, Kopi, dan Kelapa Kopyor di Babel

Wed, 05/20/2020 - 17:26

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Juaidi, melakukan video conference dengan Dewan Pakar DPP LDII, pada Rabu (20/5/20) di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam vicon ini dibahas mengenai budi daya ubi super, kopi, dan kelapa kopyor yang akan dikembangkan di Bangka Belitung. Gubernur Erzaldi menyatakan rasa senangnya bisa bekerja sama dengan DPP LDII ini, bersama pakar di bidangnya. 

Terima Kepala BPTP Babel, Gubernur Erzaldi Dukung Budi Daya Kopi di Babel

Wed, 05/20/2020 - 13:08

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman hari ini, Rabu (20/5/20) menerima kunjungan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Babel, Suharyanto di ruang kerjanya. Kunjungan Kepala BPTP Babel ini guna membahas mengenai kerja sama untuk mengembangkan budi daya kopi robusta serta kerja sama penyusunan kurikulum politeknik pertanian yang akan didirikan di Bangka Belitung.

Para Pemuka Agama Sepakat Terhadap Pembatasan Pertemuan Massal Dalam Kegiatan Ibadah

Wed, 05/20/2020 - 12:59


PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Romodong, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (20/5/20).

Pertemuan kali ini dipimpin oleh Sekda Naziarto bersama perwakilan pemuka agama dari agamat Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Tujuannya adalah untuk membahas sistem beribadah di tengah pandemi Covid-19.

Wagub Abdul Fatah Hadiri Pemberian Bantuan Ikan Segar Kepada Warga Desa Penyamun

Tue, 05/19/2020 - 19:20

SUNGAILIAT - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah hadiri penyampaian Bakti Sosial Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Desa Penyamun, Kabupaten Bangka, Selasa (19/5/20). 

Bakti sosial ini merupakan program dari BKIPM yang telah dikemas dan disesuaikan dengan kondisi daerah dan protokol Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya untuk membantu dan menolong masyarakat di Desa Penyamun, Kabupaten Bangka sebagai warga terdampak Covid-19.

Pages